Cari Blog Ini

Memuat...

Jumat, 27 Maret 2015

ACHMAD ALBAR – (1994) 20 Best Selection - Sudahlah Aku Pergi

ACHMAD ALBAR – (1994) 20 Best Selection - Sudahlah Aku Pergi 

              Link download sudah dipenuhi pada 31 Maret 2014

Suaranya cukup kuat,  jernih, tinggi nan melengking, sampai saat ini belum ada gantinya. Walau putranya (Fachri Albar) menyusul membuat group band sendiri dengan nama “Gibriel” yang beraliran rock metal, tetapi masih tak sepadan dengan biangnya. Orang bilang kesempatan tidak datang kedua kalinya. Dan memang Tuhan tidak pernah menciptakan makhluk yang sama, maksudnya  persis. Yang ada serupa tapi tidak sama.

Lagu Albar yang paling saya sukai dangdutnya “Zakiya”,  cengkok dangdut yang konon orang bilang pop dangdut, atau dangdut yang ngepop. Mboh aku ora ngerti. Yang jelas pada tahun 2005 di suatu acara TV swasta yang live show 50th kemerdekaan RI di kota Surabaya Jawa timur , Albar nyanyikan lagu itu yang kolaborasi dengan muisik jaipong masih cukup apik, penonton dibuat terpukau dengan khas suaranya. Hanya cengkoknya sudah sedikit berubah. Atau mungkin sengaja dibuat lain (Improv) .

Pada posting kali ini pada lagu “Huma Dia Atas Bukit” di kaset yang lain “18 Greatest Of God Bless” disebukan hasil buah karya Ian Antono bersama Theodore. Namun disini Ian bersama H. Syuman Jaya. Mana yag benar, saya tidak tahu. Ataukah mungkin Theodore adalah nama samaran dari H. Syuman. Dan juga saya sering dengar sendiri baru baru ini dalam wawancara di sebuah stasiun TV swasta, Achmad Albar dan Ian sendiri mengakui bahwa “Dunia Panggung Sandiwara” dikerjakan bersama budayawan Taufiq Isma’il  ditahun 1975. Di kaset yang 18 Greatest pun bersama Theodore, tetapi disini tidak disebutkan.

Wis ben wae browww, ini sekedar pengantar dan koreksi saja. Semut yang di seberang lautan jelas kelihatan,Tapi gajah di pelupuk mata tiada kelihatan (Koreksi orang lain kan lebih mudah dari pada  koreksi diri sendiri) kata Rhoma Irama. Eee ini bukan ngomong soal kelakuan seseorang dan dari pada ngomong tentang pembantu tetangga yang nggak jelas, paling-paling yang dapat majikannya. Ya to ... He he he. Husssst (Isin, aku !). 

Yang tempo hanya ada 6 saja link download tidak kelar (namun masih bisa diunduh, sebagai bahan perbandingan kwalitas.

Side  A  : __________



Side  B  :  __________


____________________________________

Yang lalu tidak tuntas, biarlah berlalu (masih tetap bisa diunduh). Kali ini diproses atau transfer mp3 ulang lagi dari seluruh isi kaset ini, agar keselarasan antar  file dan selisih yang tidak terlalu menyolok . Sehingga link downloadnya mp3 ini membuat baru lagi sesuai isi album list dibawah ini :
_________________
Side  A  :  __________



Side  B  :  __________

20.    Robek (Karya Deddy Dhukun & Sam Bobo)        
_______________________________________
File baru.
____________________________________________

Berkaitan album lain :

________________________________________




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Rekomendasi ndownload / Tips Mengunduh

Mekanis ngunduh:

01. Pilih / klik judul lagu / link unduhan.

02. Agar tidak bolak-balik meninggalkan halaman blog ini, usahakan klik kanan => pilihlah New Tab / Tab Baru.

03. Pada New Tab “www.ADF.ly ” dengan mengklik kanan atas ada “SKIP” atau “LEWATI” yang harus menunggu 5 detik, sabar ..... ! anda akan dibawa ke halaman unduhan tempat file blog ini disimpan misalnya “mediaFire “, “4shared “, ”dropbox “ atau lainnya.

=> Semoga sukses.

BLANK

X