Cari Blog Ini

Memuat...

Senin, 23 Maret 2015

VIVI SUMANTI – (1975an) Top Hits Mercy's (Arr. Syafiie Glimboh)

VIVI SUMANTI – (1975an) Top Hits Mercy's (Arr. Syafiie Glimboh
Kita dulu di era pertengahan 70an mungkin pernah lihat film komedi “Ateng & iskak” dan sebagai wanitanya (peran pembantu) tiada lain adalah Vivi Sumanti ini yang ada di postingan kali ini.  Wajahnya yang ayu, tinggi semampai tak serasi dengan “Ateng dan Iskak”. Tapi yang namanya komedi, ya syah syah saja dan tidak pantas yang dipantaskan. Lha wong mantan Tukang Jahit baju saja yang sudah tua renta, bisa lagi lagi kawin je !

Dengan postingan Vivi Sumanti ini tidak ada yang diingat lagi kecuali kita mencoba mengingat ingat dan mengingatkan kita kenangan masa lampau hanya pada dekade ‘70an saja, terutama didunia acting. Sebab sudah tidak eksis lagi di dasa warsa berikutnya ‘80an, ‘90an lebih era globalisasi millenium ini. Kenangan yang tanpa tahapan yang sinambung dalam momen penghargaan dan bukti yang mendukung apalah –apalah hanya kenangan buram saja. Yang paling saya ingat malahan saat itu justru bagi kami orang pedesaan menyambut gembira manakala ada siaran mobil propaganda keliling disore hari tentang akan ada pemutaran Bioskup “Misbar” (Gerimis Bubar). Dan setelah tiba waktunya (sekitar setelah solat Isya’) orang pedesaan bondong-bondong bawa tikar, menunggu dengan “mlongo” melihat presenternya ngomong ngalor ngidul tentang penawaran produknya. Setelah bosan , kompak “Main, main, main” itulah teriakan penonton yang maksudnya agar  pemutaran harus disegerakan.  Tidak banyak diingat isi ceritanya atau judul filnya, hanya Ateng & Iskak, Vivi yang cantik dan plus Eddy Gombloh. Itu saja.


Side  A  :  __________

02.    Ayah (Rinto Harahap)    
03.    Hey Hey Hey (Rinto Harahap)    
07.    Pertapa (Erwin Harahap)    


Side  B  :  __________

11.    Dimana (Adhi Mantra)    
12.    Karna Terpaksa (M. Sani)    
13.    Rainbow (Rinto Harahap)      
15.    Hatiku Sedih (Rinto Harahap)      
18.     Lagu Kawanku (Charles Hutagalung)        

_________________

Lanjutan kaset ke-5  dari Andriyanto Banjarnegara Jateng  
_________________

Ternyata dugaan sementara saya betul, bahwa actifitas selanjutnya tidak banyak diketahui publik. Bahkan di wikipedia pun yang biasa mangkalnya orang yang berpengetahuan, ternyata masih menunggu uluran tangan donasi pena.

Dari sumber yang lain.
Lahir di Ujung Pandang. Penyanyi ini memasuki dunia film pertama kali pada 1972, dimulai dengan "Bing Slamet Setan Jalanan", sebagai Peran Pembantu. Lalu menyusul 3 serial Bing Slamet lainnya "Bing Slamet Sibuk" (1973), "Bing Slamet Dukun Palsu", (1973) dan "Bing Slamet Koboi Cengeng" (1974).Setelah Bing Slamet meninggal dunia, Vivi yang juga foto model dan peragawati ini terus main dalam 8 serial Ateng. Diantaranya "Ateng Minta Kawin" (1974), "Ateng Mata Keranjang" (1975), "Ateng Sok Tau" (1976) dan "Ateng Bikin Pusing" (1977). Disamping film, Vivi juga melawak bersama Ateng, Iskak dan Suf Yusuf di atas pentas maupun TVRI. Selama aktif di film, Vivi juga terus menyanyi dan merekam suara lewat piringan hitam cassette. Filmindonesia.or.id  


_________________

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Rekomendasi ndownload / Tips Mengunduh

Mekanis ngunduh:

01. Pilih / klik judul lagu / link unduhan.

02. Agar tidak bolak-balik meninggalkan halaman blog ini, usahakan klik kanan => pilihlah New Tab / Tab Baru.

03. Pada New Tab “www.ADF.ly ” dengan mengklik kanan atas ada “SKIP” atau “LEWATI” yang harus menunggu 5 detik, sabar ..... ! anda akan dibawa ke halaman unduhan tempat file blog ini disimpan misalnya “mediaFire “, “4shared “, ”dropbox “ atau lainnya.

=> Semoga sukses.

BLANK

X