Cari Blog Ini

Memuat...

Rabu, 06 Februari 2013

IRA MAYA SOPHA – (1982) Senyum Di Musim Bunga

Pada Album ini (“IRA MAYA SOPHA – (1982) Senyum Di Musim Bunga”) adalah memperpanjang kepopuleran dari sang komposer Yonas Pareira dalam menata musik genre pop dengan inovasi baru dari “Bukit Berbunga” yang dibawakan oleh UCI BNG SLAMET di tahun 1981 dan sebelumnya dikuasai Rinto Harahap dengan Iis Sugianto “Jangan Sakiti Hatinya” di tahun 1980 . Ramailah semua jagat atensi,request atau order lagu di peradioan Nusantara hanya lagu itu itu saja.
Sayang sekali kaset ini sudah parah, sehingga tidak linier audionya disebabkan pitanya yang nglinting atau melipat dan ada beberapa lagu yang terisi rekaman pribadi dengan tape portable. Barangkali yang empunya kaset ini sudah bosan dan mungkin saja waktu itu sedang dilanda asmara.
Kaset ini saya dapatkan dari kota Bojonegoro, mudah2an saja orang yang pernah merasa memiliki kaset ini membuka blog ini, sehingga tahu apa isi yang terdapat dalam kaset ini .
Alhamdulillah, masih ada beberapa lagu yang masih bisa dinikmati lebih-lebih lagu sebagai kepala album masih utuh. 
____________________________________
Ira Maya Sopha Oleh : wikipedia.org
Ira Maya Sopha.jpgKARIER
Penyanyi cilik
Ira dikenal sebagai penyanyi cilik pada era 80-an yang seangkatan dengan penyanyi - penyanyi seperti Chicha Koeswoyo, Dina Mariana, Diana Papilaya, Nourma Yunita, Ria Irawan dan Adi Bing Slamet. Pada masa kejayaannya sebagai artis cilik Ira Maya Sopha sangat identik dengan tokoh dongeng Cinderella pada operet Cinderella yang pernah dipentaskan pada tahun 1978 dan pada operet itu ia bermain bersama dengan Dina Mariana.
Muncul kembali
Setelah lama tidak muncul dalam dunia hiburan, Ira muncul kembali dengan membintangi film Berbagi Suami di tahun 2006. Setelah itu ia juga membintangi film Quickie Expresstahun 2007. Dan kini ia menjadi salah satu juri di ajang pencarian bakat anak-anak Idola Cilik
Keluarga
Pada tahun 2006 Ira menggugat cerai kepada suaminya Ari Anto, yang sudah 12 tahun menikah dan akhirnya bercerai, dikarenakan sang suami jarang berkomunikasi bersama anak-anak, bahkan jarang berada di rumah. Bersama Ari Anto, ia memiliki empat orang anak: Callista (16), Devara (13), Kyla (11), dan Raffa (6).
Anaknya, Callista adalah juara 6 dari ajang AFI Junior 1.
Filmografi  ___________________________
v  Ira Maya Si Anak Tiri (1979) dimainkan oleh Tuty Kirana, Ria Irawan dan Dina Mariana
v  Nakalnya Anak-Anak (1980) dimainkan oleh Ryan Hidayat, Dina Mariana, dan Ria Irawan
v  Ira Maya Putri Cinderella (1981)
v  Ira Maya dan Kakek Ateng bermain dengan Ateng dan Iskak
v  Berbagi Suami (2006)
v  Quickie Express (2007)
v  Simfoni Luar Biasa (2011)
v  Mother Keder: Emakku Ajaib Bener (2012)
Diskografi  ___________________________
v  Si Jantung Hati berduet dengan Ade Putra ciptaan Harry Toos
v  OST - Ira Maya Si Anak Tiri
v  Selamat Berjumpa
v  Doa
v  Pengumuman Penting
v  Sepasang Sepatu Kaca
v  Pesta Lajang
v  Putri Sepatu Kaca
v  Mohon Diri
__________________________

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Rekomendasi ndownload / Tips Mengunduh

Mekanis ngunduh:

01. Pilih / klik judul lagu / link unduhan.

02. Agar tidak bolak-balik meninggalkan halaman blog ini, usahakan klik kanan => pilihlah New Tab / Tab Baru.

03. Pada New Tab “www.ADF.ly ” dengan mengklik kanan atas ada “SKIP” atau “LEWATI” yang harus menunggu 5 detik, sabar ..... ! anda akan dibawa ke halaman unduhan tempat file blog ini disimpan misalnya “mediaFire “, “4shared “, ”dropbox “ atau lainnya.

=> Semoga sukses.

BLANK

X