Cari Blog Ini

Memuat...

Sabtu, 19 November 2011

K. SAFARUN BOJONEGORO – (2006) Dalam Rangka Walimatul Khitan (Khitanan)

K. SAFARUN BOJONEGORO – (2006) Dalam Rangaka Walimatul Khitan (Khitanan)

K. Safarun adalah sosok da'i yang humoris. Beliau dalam ceramahnya tak segan menjelek2an pribadinya sendiri. Yang tak lain agar ceramahnya bisa diterima kalangan muda.
Patut dihargai sebagai Dai rupa2nya tidak harus bergaya sok intelktual, tetapi pengorbanan atau perjuangan sebagai da'inya "nol", miskin hati. Mereka rata rata suka disembah sembah atau disanjung sanjung dan akan marah besar apabila disaat berjabat tangan tidak mencium tangannya.
Padahal Gus Mik yang dikenal sebagai orang hafal Alqur-an adalah putra sosok Kyai Jazuli Ploso Kediri yang dalam kesehariannya tidak hidup ditengah tengah pesantren yang enak enakan dengan duduk bersila yang hanya mengharap amplop disaat berjabat tangan dengan sang wali santri yang mengharap untuk mengajari tentang berbagai disiplin ilmu. Beliau lebih menyukai da’wah di kerumunan orang yang melakukan maksiat seperti discotiq ,club malam dibandingkan dengan menjadi seorang kyai yang tinggal di pesantren yang mengajarkan santrinya kitab kuning. hampir tiap malam beliau menyusuri jalan-jalan di jawa timur keluar masuk club malam, bahkan nimbrung dengan tukang becak, penjual kopi di pinggiran jalan hanya untuk memberikan sedikit pencerahan kepada mereka yang sedang dalam kegelapan. Ajaran-ajaran beliau yang terkenal adalah suluk jalan terabas atau dalam bahasa indonesianya pemikiran jalan pintas. Baca  www.sahrony.wordpress.com
Kiyai Safarun yang tinggal di Megale Kedung Adem Bojonegoro ini dalam ceramahnya berceritera pada suatu ketika saat menghadiri undangan yang dijemput dan dibonceng oleh sesorang yang gayanya lebih meyakinkan "Ganteng" .  Sesampai disatu tempat tujuan, orang orang saling berebutan bersalaman dengan penjemput Kiyai Safarun, yang dianggap adalah Beliau adalah Kiyai Safarun. Nggak tahunya Kiyai Safarun masih tertinggal dibawah Salon yang trend dengan "Sound System".
Hal inilah Beliu tak segan segan menceritrakan kejadian yang unik, lucu  dan konyol dengan dialeg Bojonegoroan yang amat kental dan sedikit sedikit pakai dialog anak gaul ala Bojonegoron, yang mestinya tidaklah pantas untuk diceritrakan apabila berambisi sebagai "Kiyai  Kharismatik".
Gus Mik lebih dari itu .. siap untuk difitnah.
Download K. Safarun Megale K. Adem - (2006) Ceramah Agama ' Hitan'

1 komentar:

  1. Manteb tenan kang, posting lebih banyak lagi sing koyo iki. terima Kasih

    BalasHapus

Rekomendasi ndownload / Tips Mengunduh

Mekanis ngunduh:

01. Pilih / klik judul lagu / link unduhan.

02. Agar tidak bolak-balik meninggalkan halaman blog ini, usahakan klik kanan => pilihlah New Tab / Tab Baru.

03. Pada New Tab “www.ADF.ly ” dengan mengklik kanan atas ada “SKIP” atau “LEWATI” yang harus menunggu 5 detik, sabar ..... ! anda akan dibawa ke halaman unduhan tempat file blog ini disimpan misalnya “mediaFire “, “4shared “, ”dropbox “ atau lainnya.

=> Semoga sukses.

BLANK

X